FAQ

 

 

1. Motor
Q : Apa tipe motor yang disewakan?
   A: Vrent menggunakan motor listrik viar Q1.


Q : Berapa kecepatan dan jarak tempuh maksimal motor?
   A: Kecepatan maksimal motor listrik Vrent adalah 60Km/h. Motor listrik vrent dapat menempuh jarak sampai 60 km. Jarak maksimal tersebut tergantung kondisi jalan, cara pemakaian, dan beban pengendara


Q : Apakah akan mendapatkan charger atau tidak?
   A: Jika menyewa lebih dari satu hari, maka customer akan dibekalkan charger untuk pengisian daya battery. Motor listrik Q1 butuh sekitar 2kWh (sekitar Rp3000,-) selama sekitar 5 jam.


Q : aksesoris apa saja yang akan didapatkan saat menyewa?
   A: Pada saat menyewa, pengguna dibekali helm yang merupakan aksesoris wajib pada saat berkendara.

 

2. Sepeda
Q : Apa tipe sepeda yang disewakan?
   A: Vrent menggunakan sepeda listrik Uno.


Q : Berapa kecepatan dan jarak tempuh maksimal sepeda?
   A: Kecepatan maksimal sepeda listrik Vrent adalah 30 Km/h. Sepeda listrik Vrent dapat
menempuh jarak sampai 50 km. Jarak maksimal tersebut tergantung kondisi jalan, cara pemakaian, dan beban pengendara.


Q : Apakah akan mendapatkan charger atau tidak?
   A: Penyewa akan dibekali fasilitas charger apabila menyewa lebih dari satu hari.

 

3. Station
Q : Dimana saja lokasi station Vrent?

   A: Informasi mengenai lokasi stasiun Vrent dapat dilihat pada peta atau kolom “temukan stasiun kami di”


Q : Apabila station tidak buka, kemana saya harus menghubungi?
   A: Jika station tidak buka atau tidak ada orang, pengguna dapat menghubungi call center kami di 0812-8500-0901


Q : Apabila terdapat kendala di station, kemana saya harus menghubungi?
   A: Apabila terdapat kendala saat berhubungan dengan stasiun kami, Anda dapat menghubungi call center Vrent di 0812-8500-0901


Q : kenapa tarif setiap lokasi berbeda-beda
   A: Tarif sewa motor listrik disesuaikan dengan lokasi stasiun tersebut.


Q : Saya berminat menjadi mitra atau partner station
   A: Apabila Anda berminat menjadi station atau mitra kami, silahkan tinggalkan informasi diri di station atau mengisi form di https://www.vrent.id/pengajuan-sewa 

 

4. Aplikasi Vrent
Q : Bagaimana cara mendownload aplikasi vrent?
   A: Temukan aplikasi kami di play store dan app store dengan nama “Vrent - Electric Motorbike Sharing”.


Q : Bagaimana cara registrasinya?
   A: Pada saat mendownload aplikasi, pengguna diharuskan registrasi dengan memberikan data diri berupa nomor handphone dan upload KTP/SIM yang merupakan kewajiban saat berkendara.


Q : Bagaimana cara top up saldo?
   A: Sebelum mulai menyewa, customer dapat melakukan top-up saldo vrent dengan menggunakan GoPay, OVO, DANA, kartu kredit atau memberikan cash ke station kami.


Q : Bagaimana cara menyewa vrent melalui aplikasi?
   A: Setelah berada di station, pengguna dapat memulai sewa dengan menscan QR-Code yang berada di sepeda atau motor


Q : Cara mengembalikan motor setelah selesai sewa?
   A: Setelah selesai sewa dan setelah memparkirkan kendaraan di station, pengguna dapat mengembalikan kendaraan dengan menunjukkan barcode pengembalian ke admin station.


Q : Bagaimana jika saya lupa pin?
   A: Terdapat fitur “Lupa PIN” pada aplikasi. Pengguna akan mendapatkan OTP berupa SMS untuk memastikan identitas pengguna terlebih dahulu.


Q : Bagaimana jika saldo pengguna saya tidak cukup?
   A: Jika saldo tidak mencukup saat pengembalian, maka pengguna diharapkan untuk mengisi saldo tersebuh dahulu sebelum kendaraan tersebut dikembalikan.

 

5. Emergency
Q : Jika terjadi kecelakaan?
   A: Jika terjadi kecelakaan, customer diharapkan untuk menganalisa situasi terlebih dahulu dan menghubungi call center vrent di 0812-8500-0901 untuk memberitahukan detail kejadian. Jika butuh bantuan darurat, harap segera menghubungi nomor emergency 110.


Q : Jika ditilang polisi?
   A: Kendaraan yang digunakan vrent sudah berSTNK dan legal di jalan raya. Jika ditilang polisi pengguna dapat menghubungi call center vrent di 0812-8500-0901. Penilangan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna merupakan tanggung jawab pengguna. Pengguna wajib mengembalikan kendaraan ke station.


Q : Kalau motor hilang atau vandalisme?
   A: Jika terjadi kehilangan atau vandalisme, pengguna diharapkan menganalisa situasi terlebih dahulu. Ketika situasi aman dan terkendali harap hubungi call center vrent di 0812-8500-0901.


Q : Jika battery habis pada saat sewa?
   A: Customer diharapkan untuk merencanakan trip sesuai dengan jarak tempuh kendaraan. Jika secara tidak terencana battery habis, pengguna dapat menghubungi station terdekat atau call center vrent di 0812-8500-0901.


Q : Jika terjadi kendala saat menyalakan atau mematikan kendaraan?
   A: Bila terjadi gangguan sinyal atau aplikasi silahkan hubungi station terdekat atau call center vrent di 0812-8500-0901.