~ 5 Minutes Read
Aug 01, 2022 ~ 5 Minutes Read

Viar Q1, Motor Listrik Terbaru Andalan GrabBike


01

Aug 2022

Motor Listrik Grav Viar Q1

sumber: bisnis/Dany Saputra

Viar Q1, motor listrik berkualitas dan berstandar dunia yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Indonesia. Meski produk dalam negeri, teknologi yang disematkan bisa diadu dengan motor listrik keluaran Jepang maupun Eropa.

Grab Indonesia melalui layanan GrabBike memperkenalkan armada andalan terbarunya, yaitu Viar Q1. Hadirnya motor listrik sebagai bagian dari armada GrabBike adalah upaya dan komitmen Grab Indonesia mendukung kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Motor listrik dipilih karena memiliki kecepatan yang hampir menyamai motor konvensional pada umumnya. Yang membedakan adalah tenaga utamanya Viar Q1 menggunakan baterai, berbeda dengan motor pada umumnya yang mengandalkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kehadiran Viar Q1 sebagai armada GrabBike ini menjadi permulaan yang tepat. Hal ini dikarenakan pemanfaatan tenaga listrik bisa membantu mengurangi pemakaian minyak bumi dan minim polusi udara.

Tidak hanya Grab Indonesia yang bisa memiliki motor listrik Viar Q1, kamu juga bisa mencicipi nikmatnya menggunakan motor listrik sekaligus mendukung pengurangan emisi karbon. Berikut spesifikasi Viar Q1 untuk kamu yang penasaran seperti apa motor listrik andalan GrabBike ini.

Baca Juga: Perbandingan Motor Listrik dan Motor Bensin, Lebih Hemat yang Mana?

Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Q1

Sumber: Viar Indonesia

Kendaraan listrik berdimensi 1680 x 690 x 1120 ini bisa dikendarai maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh lebih dari 100 km. Hal ini dikarenakan motor berbobot 87,5 kg ini memiliki 2 buah baterai di dalamnya dengan masing-masing memiliki jarak tempuh maksimal 60 km.

Dengan desain yang stylist, Viar Q1 tidak memiliki knalpot layaknya motor konvensional. Hal ini wajar karena kendaraan listrik ini bertenaga baterai yang tidak beremisi sehingga tidak menimbulkan kebisingan dan asap saat pemakaian.

Untuk baterainya, Viar Q1 menggunakan Baterai Lithium-ion yang memiliki kapasitas 2 Kwh per baterai dengan charger input 220 Volts. Untuk sekali pengisian daya, waktu yang diperlukan 5 hingga 7 jam, tergantung pada sisa baterai saat dicharge. Viar mengklaim, sekali pengisian daya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp2.000. Harga yang relatif murah untuk mengisi daya sebuah motor listrik.

Selain itu, Viar sudah menyediakan fitur USB Charging Port untuk mengisi daya gawaimu. Tentu saja sudah disematkan indikator digital dan sistem pencahayaan full LED.

Untuk suspensinya, bagian depan menggunakan telescopic dan double swing shock absorber pada bagian belakangnya. Sedangkan, rem depan dan belakang menggunakan hydraulic disk brake.

Baca juga: Cara Mudah Sewa Motor Listrik di Vrent Indonesia 

Harga Motor Listrik Viar Q1

Dari spesifikasi tersebut, tidak heran kalau Viar Q1 pantas disebut memiliki kualitas yang sangat baik. Untuk harganya, kamu tidak perlu cemas. Dengan harga baru dikisaran Rp21.520.000, kamu sudah bisa menikmati motor listrik ini.

Itu tadi Viar Q1 yang sudah kita bahas tuntas. Motor listrik yang telah digunakan sebagai armada GrabBike ini diharapkan bisa menjadi referensi tepat untukmu memilih kendaraan listrik terbaik.

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023