~ 5 Minutes Read
Mar 22, 2022 ~ 5 Minutes Read

Tips Mencari Sewa Motor Depok


22

Mar 2022

Kebutuhan akan alat transportasi di kalangan masyarakat terbilang cukup tinggi, tak terkecuali mereka yang ingin berwisata ke kota lain dan perlu sewa motor Depok. Pasalnya menyewa kendaraan sepeda motor terbilang lebih fleksibel, mengingat harga sewanya yang juga lebih terjangkau dibandingkan mobil.

Tak sekedar motor biasa, menyewa motor listrik kini tengah digandrungi kalangan muda di Indonesia. Bagaimana tidak, bentuk modern ala skuter luar negeri-nya praktis menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu kendaraan ini juga tak memerlukan BBM, karena mengusung baterai yang dapat di-charge. Langsung saja berikut ini tips ketika mencari jasa sewa motor.

Mengapa Memilih Sewa Motor Listrik?

Mengapa memilih untuk menyewa skuter listrik, dibandingkan menyewa motor biasa atau mobil? Jawabannya karena kendaraan satu ini lebih ramah lingkungan dan bebas polusi udara, karena menggunakan baterai sebagai sumber energinya. Selain itu tingkat efisiensinya juga lebih tinggi dibandingkan motor biasa.

 

Tips Memilih Jasa Sewa Motor

Berikut tips dalam memilih jasa rental kendaraan yang wajib diketahui.

Cari Jasa Sewa Terpercaya

Hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin menyewa kendaraan adalah mencari jasa pinjaman kendaraan terpercaya. Anda dapat mencari rekomendasi dengan cara bertanya kepada kerabat atau teman, ataupun mencari melalui dunia maya seperti media sosial hingga website. Gali informasi sebanyak-banyak dan cari tahu kontak yang bisa dihubungi untuk bertanya seputar teknis sewa.

Pahami Syarat dan Ketentuannya

Setelah menemukan sewa motor Depok dan sekitarnya yang sesuai, pahami apa saja syarat dan ketentuannya. Pasalnya hal ini dapat berpengaruh pada kenyamanan pengendara nantinya, sehingga syarat dan ketentuan ini patut ditanyakan di awal.

Perhatikan Tarif

Tak dapat dipungkiri jika tarif terjangkau juga cukup memengaruhi, mengingat tarif jasa sewa satu dengan lainnya tentu berbeda. Untuk itu cari jasa rental yang transparan menjelaskan berapa tarif pinjaman kendaraan, beserta biaya tambahan yang mungkin ada selama proses sewa.

Periksa Fasilitas

Sebagai calon penyewa, Anda tak perlu segan menanyakan fasilitas apa yang akan diberikan oleh mereka. Umumnya jasa rental telah menyediakan helm serta surat kelengkapan kendaraan.

Periksa Kondisi Kendaraan

Sebelum digunakan ada baiknya untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan. Sehingga nantinya ketika diajak berkendara di jalan raya, pengendara lebih merasa nyaman dan juga aman.

Selain itu pastikan pihak penyewa juga menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, hingga penyemprotan disinfektan setiap unit kendaraan setelah selesai digunakan.

Tentukan Lama Rental Sesuai Kebutuhan

Hal tak kalah penting selain mencari jasa pinjaman motor listrik yang tepat adalah menentukan lamanya waktu rental. Sesuaikan waktu peminjaman dengan kebutuhan Anda, apakah akan menyewa per-jam atau harian? Namun umumnya selain harian, terdapat pula sistem sewa mingguan, bulanan hingga tahunan yang dapat dipilih.

 

Demikianlah tips mencari sewa motor Depok bagi Anda yang ingin menyewa kendaraan listrik. Semoga bermanfaat!

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023