~ 5 Minutes Read
Aug 25, 2022 ~ 5 Minutes Read

Cara Mengisi Daya Baterai Sepeda Listrik


25

Aug 2022

sepeda listrik viar

Sumber: Viar Indonesia

Minat masyarakat terhadap sepeda listrik di Indonesia kian meningkat setiap tahunnya.  Oleh karena itu, harus diiringi dengan edukasi kepada pemilik agar semakin paham cara merawat kendaraan bertenaga baterai ini.

Seperti halnya Viar sebagai vendor kendaraan listrik juga turut andil dalam mengedukasi calon pembelinya. Selain agar awet, merawat kendaraan listrik juga memastikan keselamatanmu saat berkendara.

Salah satu komponen paling umum dan penting adalah baterai. Meski sudah umum kita jumpai, tidak semua pengguna paham mengenai alat dan cara mengisi daya baterainya .

Ada 2 cara mudah untuk mengisi daya baterai sepeda listrikmu. Keduanya bisa kamu sesuaikan dengan kondisimu saat akan mengisi daya baterai.

Baca Juga: Yuk Simak Cara Merawat Sepeda Listrik dengan Baik

Charge baterai bersama unit sepeda

Cara pertama, charge baterai unit saat masih terpasang pada sepeda. Cukup hubungkan bagian output charger ke lubang charger yang tersedia pada sepedamu. Cara ini cocok untukmu yang ingin mengisi daya baterai super praktis.

baterai sepeda listrik

sumber: Viar Indonesia

Charge baterai terpisah dengan unit sepeda

Cara kedua, charge baterai terpisah dari sepedanya. Beberapa tipe sepeda listrik, sudah memiliki baterai yang portable.  Cara ini memudahkanmu untuk mengisi daya baterai dimanapun dan kapanpun yang jauh dari parkir sepedamu, seperti di dalam rumah atau café. Untuk produk Viar, cara ini bisa digunakan untuk semua tipe kendaraan listrik kecuali sepeda tipe U1 dan Akasha1.

Baca juga: Apa Saja Komponen Kelistrikan Sepeda Listrik 

Setelah mengetahui kedua cara pengisian baterai, sudah tidak bingung lagi, kan? Jangan tunggu sampai habis supaya bateraimu tetap awet, ya!

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023