~ 5 Minutes Read
Sep 05, 2022 ~ 5 Minutes Read

Bantu Pengurangan Emisi Karbon, Vrent Hadirkan Sewa Kendaraan Listrik


05

Sep 2022

Motor listrik Viar

Sumber: Weente – Oto.com

Saat ini, bepergian menggunakan kendaraan menjadi kebutuhan masyarakat agar bisa bermobilitas secara efisien dan efektif. Kebutuhan akan kendaraan ini menyebabkan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, terutama di perkotaan.

Dampak buruk yang paling bisa dirasakan adalah dari segi kesehatan masyarakat. Polusi udara yang dihasilkan menyebabkan berbagai penyakit serius, seperti Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA), asma, meningkatkan resiko stroke, hingga kanker paru-paru.

Untuk meningkatkan kualitas udara, terutama di perkotaan seperti Jakarta, diperlukan upaya serius dari semua pihak. Selain itu, dibutuhkan juga komitmen jangka panjang agar kualitas udara bisa benar-benar terjaga baik.

Sebagai masyarakat awam, ada beberapa upaya yang bisa kita lakukan. Misal, membawa botol minum yang bisa diisi ulang dan kantong belanja sendiri saat sedang bepergian untuk mengurangi sampah plastik.

Saat bepergian yang jaraknya cukup dekat, kita bisa menempuhnya dengan berjalan kaki atau bersepeda. Selain hemat bahan bakar, kita bisa berolahraga ringan.

Apabila bepergian ke tempat wisata, berjalan kaki, bersepeda, atau menyewa delman bisa membuat kita menikmati suasana daerah yang dikunjungi. Selain itu, biaya perjalanan tentu akan lebih murah ketimbang menyewa transportasi lain, seperti motor dan mobil.

Baca juga: benarkah cara kerja motor listrik berbeda dari motor biasa?

Motor listrik sebagai pengganti motor bensin

Motor listrik Viar Motor Indonesia

sumber: Viar Indonesia

Keberadaan motor yang telah menjadi primadona hingga saat ini, perlu dibarengi dengan perubahan yang berorientasi pada lingkungan. Kendaraan ramah lingkungan sangat dibutuhkan mengingat motor bensin mengeluarkan emisi CO2 yang membahayakan kesehatan.

Ada beberapa keuntungan bila kita menggunakan motor listrik ketimbang yang berbahan bakar bensin. Selain ramah lingkungan, penggunaan motor listrik akan memberikan penghematan, baik bagi negara maupun pengguna.

Bagi negara, penggunaan motor listrik akan mengurangi energi fosil untuk bahan bakar bensin. Sedangkan, untuk kamu sebagai pengguna, pengisian baterai sekali isi tergolong lebih terjangkau dan bebas asap kendaraan.

Tak hanya mengurangi polusi udara dari emisi CO2, motor bertenaga baterai nyaris tanpa suara saat dikendarai. Dijamin, kamu akan nyaman saat mengendarainya.

Saat ini, sudah banyak layanan penyewaan kendaraan listrik, terutama di kota besar seperti Jakarta. Kendaraan yang tersewa sudah terjamin legalitas dan keamanannya. Hal ini bisa menjadi solusi untukmu yang ingin merasakan sensasi berkendara listrik namun masih ragu untuk membelinya.

Baca Juga: Cara Mudah Sewa Motor Listrik di Vrent Indonesia

Viar melalui layanan Vrent menyediakan penyewaan kendaraan listrik. Dengan persyaratan mudah, motor bertenaga baterai langsung siap kamu pakai.

Hubungi pihak Vrent via Whatsapp di 0812-8500-0901 guna pengajuan sewa. Harga sewa mulai dari Rp450 ribu per bulan per unit. Ada harga khusus juga untuk kamu yang ingin menyewa secara tahunan.

Yuk, ikut serta menjaga kualitas udara!

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023